Wednesday, October 28, 2015

MENDAFTAR DI PERUSAHAAN WHAFF LANGSUNG DAPAT DOLLAR









Mendaftar di WHAFF langsung dapat DOLLAR. Bagi newbi atau pemula dalam bisnis online sebelum bisa  menghasilkan uang dari blog anda, sebaiknya ssahabat cari uang dulu  yang receh-receh di WHAFF. Lumayan untuk beli pulsa.

Sahabat bisa dapat uang dengan mudah SATU JUTA RUPIAH  sampai DUA JUTA RUPIAH perbulan secara bertahap. caranya sangat mudah dan gratis.

Tidak harus punya blog, kita cuma perlu akun facebook untuk mendaftar.

Ini cara sangat mudah, gampang dan murah bahkan gatis  untuk dapat uang di Internet.
Cara paling cepat dapat uang. sangat cock bagi sahabat yang mau nambah penghasilan tanpa keluar dari rumah.

Caranya betul-betul sangat mudah, siapapun bisa menjalankan. Syaratnya cuma  harus punya akun Facebook dan sambungan Internet.

Begitu kita daftar langsung dapat $ 0.3 atau sekitar Rp. 4000.-  dan setelah itu langsung ngajak teman untuk gabung. Kalau sehari dapat pengikut 10 orang, berarti kita bisa dapat RP. 40.000 setiap hari . Lumayan ggak. daripada facebookan melulu gak dapat uang. Mendingan fecebookan sambil dapat receh, sejuta dua juta, Ok nggak... ok...yaaa?

Dan kita dapat tambahan uang kalo mau baca berita  lewat WHAFF, dan lihat-lihat barang dari LAZADA, BUKALAPAK, SERTA MAIN GAME.

Okelah kita lansung daftar aja.

CARANYA GAMPANG KOK, BEGINI NIH CARANYA,

PERTAMA,


        Domwloud dulu WHAFF lewat Play Store.
        
        Buka WHAFF yang sudah di dowmloud barusan.        

     - Terus daftar pakai akun facebook kita, terus masukin deh kode ini CG32305.  LANSUNG  DAPAT 0.3 DOLLAR. Gampang khan ? dibilangin juga dari tadi...

Makanya cepat daftar.  Jangan lupa pasang kodenya yah. yang ini CG32305. (Catat dulu di kertas) Biar langsung dapat dollarnya. Ok.. yah. Sampai jumpa lagi.

Baca Juga :

Cara daftar dan persiapan melamar kerja di Bank dan Perusahaan klik disini
















Tuesday, October 27, 2015

TES PSIKOLOGI



CONTOH SOAL TEST MASUK PNS DAN PERUSAHAAN






Tes psikologi terdiri dari tes kemampuan intelegensi dan dan tes kepribadian.

Tes psikologi dilakukan untuk mengukur kemampuan intelektuan dan emosional seseorang dengan dengan cara yang sangat ilmiah.

Pada dasarnya tes ini memerlukan konsentrasi dan ketenangan pikiran dan hati.

KUNCI pokok untuk sukses dalam tes psikologi intelegensi cukup mudah, asal rajin berlatih, membaca dan mengerjakan soal-soal latihan sehingga akan menguasai model, bentuk, dan ragam soal.

1. Tes Kepribadian

Tes kepribadian untuk mengungkap kepribadian seseorang, kekuatan, dan kelemahan dari beberapa sipat yang dimiliki oleh pelamar.

Anda harus bersikap jujur apa danya apabila ingin menilai diri anda sendiri secara obyektif, sehingga pekerjaan yang anda cari sesuai dengan kapasitas dan kepribadian.

Jenis tes psikologi kepribadian yang biasa diadakan oleh Bank dan Perusahaan adalah:







A.  TES MENGGAMBAR

Tes psikologi kepribadian jenis menggambar bertujuan untuk menguji kemampuan logika ruang seseorang. Tes ini meliputi keserasian hubungan gambar, pengelompokan gambar, banyangan gambar, dan identifikasi gambar.

a. Menggambar Manusia.

Tes psikologi kepribadian jenis menggambar ini perintahnya - menggambar manusia secara utuh. TIPS: gambarlah manusia secara utuh dari kepala sampai sampai telapak kaki dengan tidak menghilangkan sebagian dari seluruh tubuh. Perlihatkan dengan jelas ekspresi wajah , jenis kelamin, profesi dan detail latar belakang.

b. Menggambar Rumah.

TIPS : gambarlah rumah yang sehat ada atap, pintu, jendela, pagar dan sebagainya.

c. Menggambar Pohon.

Caranaya : gambarlah sedetail mungkin, ada akar, batang, ranting, daun bunga atau buah.Dan diberi variasi latar belakang supaya tidak gersang. tidak boleh menggambar pohon yang tidak punya batang.

d. Melanjutkan Gambar [tes WARTEGG]

Caranya : gambar yang baik adalah gambar yang utuh, mendetail, relevan dengan obyek gambar. dengan akan terlihat orang yang menggambar adalah orang yang kaya imajinasi, kreatif, dan intelektual.Tetapi jangan mengaburkan obyek utama. Contoh gambar,  









B. TES KUESIONER

Tes psikologi kepribadian jenis tes kuesioner ini biasanya memakai jenis Edward Personel Preference schedule [EPPS] tersusun atas puluhan sampai ratusan pertanyaan terkait dengan kecenderungan dan perasaan individu. Anda harus memilih yang paling sesuai dengan keadaan diri anda. Tes ini tidak ada jawaban yang benar atau salah. Tapi untuk jenis kepribadian yang cocok dengan suatu pekerjaan.

Kalau tes ini diadakan dalam bentuk diskusi. Caranaya Utarakan argument anda secara santun tidak emosional, jelas dan mudah dimengerti, tidak berbelit-belit.

Contoh soal Tes Psikologi kepribadian

Pililah salah satu jawaban yang paling sesuai dengan keadaan dan kepribadian anda.

1.  a. Saya suka bekerja tanpa diganggu orang lain.
     b. Kadang-kadang saya berkeringat dingin
ketika sedang berbicara di depan umum.

2.  a. Saya syka memimpin suatu rapat jika ada kesmpatan.
     b. Saya suka membaca riwayat hidup oaring-orang yang terkenal.

3. a.Kadang-kadang tidur saya merasa tidak nyenyak.
    b. Saya menikmati hidup dengan enjoy.

4. a. Saya merasa bangga bila pendapat saya diakui dan didukung oleh teman-teman saya di kantor.
    b. Saya merasa pekejaan saya merasa tergangu.

5. a. Kadang-kadang kesehatan saya terganggu.
    b. Saya rajin beribadah.

6. a. Saya suka bertamasya dengan dengan teman-teman.
    b. Saya suka mengerjakan pekerjaan rumah.

7. a. Saya ingin melakukan setiap pekerjaan sebaik mungkin.
    b. Saya suka menolong teman-teman saya bila mereka mengalami kesulitan.

8. a. Saya ingin setiap pekerjaan saya teleti, rapi dan tersusun dengan baik.
    b. Saya ingin menjadi ahli yang diakui dalam salah satu pekerjaan.

9. a. Saya suka menceritakan cerita lelucon dalam pesta.
    b. Saya ingin menulis novel yang hebat.


2. Tes psikologi Intelegensi

Tes intelegensi adalah bagian dari tes psikologi mencakup beberapa tes, seperti : Sinonim, Antonim, Tes analogi, Tes deret huruf, Tes gambar, Tes acak kata, Tes deret angka dan Tes matematika.

Contoh tes deret angka dan matematika klik disini

















Thursday, October 22, 2015

Wawancara Khusus Bidang Perbankan

Contoh-contoh pertanyaan wawancara bidang perbankan -TEST MASUK BANK




Add caption







 a.Bidang Umum

1. Jelaskan dengan singkat maksud Bank?
-  Badan usaha yang kegiatannya menghimpum dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit untuk memperoleh keuntungan .

2. Jelaskan dengan singkat produk-produk perbankan yang anda ketahui?
-  Tabungan, deposito, giro, Kredit investasi, kredit modal, ATM, transper uang antar bank.

3. Jelaskan secara singkat perbedaan deposito dengan tabungan.
-  Deposito adalah tabungan jangka panjang dan  penarikannya dalam waktu tertentu, sedang tabungan kapan saja bias diambil.

b. Bagian Teller

 1. Ceritakan secara singkat tugas teller?
  • -.Melayani dan memproses seluruh transaksi penyetoran atau penarikan dana nasabah bank.
2. Bagaimana seharusnya sikap Teller yang baik menurut anda?
3. Jelaskan ciri-ciri uang palsu?

c. Bagian Costumer Service [cs]

1. Jelaskan tugas-tugas customer service di perbankan?

- Melayani tamu dengan ramah, teliti dan penuh perhatian.
- Memberikan informasi produk dan jasa.
- Melayani pembukaan dan penutupan rekening.
- Melayani kelengkapan brosur.
- Menangani complain nasabah'
- Memaintain data nasabah.
- Membuat surat refrensi bank. dll.

2. Jelaskan sikap customer service yang baik?
-  Menyapa nasabah dengan ramah.
- Menanyakan keperluan tamu/nasabah.
- Menjelaskan jenis-jenis produk secara mendetail.
- Memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memilih produk yang sesuai minatnya..
- Meminta data nasabah dengan sopan dan lembut.
- Memberi salam penutup yang sopan dan menarik.

3. Bagaimana sikap anda saat atasan menegur anda?

4.Bagaimana sikap anda kalau nasabah besar yang mau menutup rekeningnya?

5. Jelaskan syarat-syarat untuk pembukaan rekening?


d. Bagian BOP [Back Office Prosessing]

1. Jelaskan perbedaan Bank Konvensional, Bank Syariat dan Bank Perkreditan Rakyat?

2. Jelaskan perbedaan Kliring dan BG?

3. Jelaskan tentang hal apa saja yang perlu dirahasiakan dalam perbankan?

4. Jelaskan mengenai kliring?
- Pertukaran warkat atau data keuangan elektronik antarbank, baik atas nama bank maupun nasabah yang hasil perhitungannya diselesaikan waktu tertentu.

e. Bagian Marketing.

1. Apakah yang anda ketahui tentang marketing bank?

2. Jelaskan produk bank yang bisa dipasarkan?

3. Bagaimana cara anda mencari nasabah?

4. Jelaskan syarat untuk dapat pinjaman dari bank?

5. Jelaskan perbedaan mareketing bank dengan marketing lainnya?










































Monday, October 12, 2015

Persiapan Menghadapi Wawancara Kerja


CONTOH SOAL TEST MASUK PNS DAN PERUSAHAAN

Persiapan menghadapi wawancara kerja. Biasanya kalo kita dapat surat panggilan wawancara dari suatu perusahaan atau instansi maka akan timbul rasa takut yang berlebihan dan dek-dekan. Supaya perasaan nervous itu tidak mengganggu kita dalam wawancara, maka kita perlu memperhatikan dan mempersiapkan diri dengan mantap.

Persiapan yang perlu di perhatikan yaitu;

1. Latihan Memberi Jawaban Singkat dan Tepat, untuk persiapan menghadapi wawancara kerja.

Latihlah diri kita untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul dalam wawancara dengan singkat dan jelas. Contoh pertanyaan yang sering muncul; " ceritakan tentang diri anda !,
"apa kelebihan dan kelemahan anda?, mengapa melamar di perusahaan ini?, bagaimana cara memajukan perusahaan ini? dll

2. Pakaian untuk Wawancara, untuk persiapan menghadapi wawancara kerja.

Persiapkanlah pakaian konvensional resmi. Warna seperti putih, biru muda, cokelat muda. Jangan gunakan pakaian warna mencolok dan mengkilap. Pria menggunakan baju lengan panjang dan berdasi. Wanita menggunakan blazer atau baju atasan dan bawahan dengan desain yang simpel. Bila pakai rok jangan yang ketat. Tas yang proporsional.

3. Latihan Penampilan, untuk persiapan menghadapi wawancara kerja.

Latihan duduk yang tenang, tegak dan tidak tegang. Latihlah penampilan anda didepan cermin suruh teman menvideokan waktu landa latihan.

4. Catatan Daftar Keahlian-untuk menghadapi wawancara kerja.

Catatlah keahlian keahlian keterampilan yang anda miliki terutama dengan pekerjaan yang anda lamar, sehingga waktu wawancara akan cepat menjawab semua tentang keahlian dan keterampilan yang dimiliki. Tidak mikir lagi waktu ditanya.

5. Kenali Perusahaan yang dilamar-untuk menghadapi wawancara kerja.

Ketahuilah seluk beluk perusahaan sebanyak-banyaknya. Informasi tentang perusahaan dapat dilihat, brosur iklan, dan dokumen yang pernah diterbitkan oleh perusahaan.  Melalui website yang pernah di terbitkan perusahaan.

6. Siapkan Dokumen-untuk persiapan menghadapi wawancara kerja.

Siapkan fotocopy ijazah, CV dan traning yang pernah diikuti. Piagam-piagam sebagai bukti prestasi, Ktp. Simpan dalam map yang rapi.

7. Pengetahuan tentang Job Deskription- untuk persiapan menghadapi wawancara kerja.

Kumpulkan informasi tentang tugas dan tanggung jawab posisi jabatan yang dilamar.



Dan yang tak kalah pentingnya adalah doa dan amalan untuk persiapan menghadapi wawancara kerja, yang biasa dianjurkan oleh para Ulama, sbb:

Nasehat Ustadz Yusuf Mansur tentang amalan dan doa untuk permohonan kepada Allah,







Petunjuk tentang doa yang mustajab oleh KH TENGKU ZULKARNAIN,


TAG: Persiapan, melamar, kerja, wawancara kerja, persiapan menghadapi wawancara, menghadapi wawancara, wawancara kerja, persiapan menghadapi wawancara kerja.

Sikap Dan Perilaku Waktu Wawancara

TEST MASUK PNS DAN PERUSAHAAN
1. Sebelum masuk tempat wawancara, berdoalah terlebih dahulu.

2. Sapa dengan ramah satpam atau resepsionis.

3. Ucapkan salam kepada pewawancara dan jabatlah tangannya dengan tidak terlalu keras dan tidak terlalu lemas.

4. Bersikap wajar dengan kepala jangan terlalu mendongak.

5. Jaga Penampilan, rambut jangan acak-acakan, cara berpakaian, cara berbicara, posisi duduk, dan pemikiran yang sistematis.

6. Dengarkan semua pertanyaan dengan lengkap, jawablah sesuai pertanyaan jangan bertele-tele.

7. Tampilkan minat dan semangat dengan menceritakan dan meyakinkan bahwa pengalaman anda yang telah dijalani mampu membuat sukses nantinya.

8. Ajukan beberapa pertanyaan bermutu yang bisa menunjukkan bahwa andalah yang mereka cari, contoh; apa target dan visi perusahaan?, sistem yang dipakai dalam perusahaan? ,gambaran ideal orang yang perusahaan cari? Hal apa yang diharapkan dari pelamar?

9.  Matikan handphone anda saat wawancara.

10.  Jangan merokok, menguap dan mengantuk saat wawancara.

11. Tutup wawancara dengan kesan yang baik dengan pernyataan seperti ini; apakah informasi yang saya berikan sudah cukup jelas, saya sangat berharap untuk mendapat kesempatan mengembangkan diri di perusahaan ini.



Pertanyaan yang Selalu Muncul Dalam Wawancara

1. Ceritakan tentang  pengalaman Anda?
- Fokus menceritakan pada bidang pekerjaan yang berkaitan dengan dilamar misalnya; melamar sebagai teller, ceritakan pengalaman anda sebagai bendahara pada waktu ada acara amal di kampus.

2.  Ceritakan masalah yang paling berat yang pernah hadapi?
- sebaiknya masalah yang di ceritakan yang datangnya dari pihak luar dan Anda berhasil menyelesaikannya dengan sukses.

3. Ceritakan mengapa Anda melamar di perusahaan ini?
-  Ungkapkan perihal reputasi dan prestasi perusahaan yang anda lamar.

4. Ceritakan tentang hal yang paling Anda sukai dan tidak disukai?
-  ceritakanlah dengan singkat, seperti ini " saya sangat menyukai apa yang ada dalam diri saya, dan ceritakan tentang keahlian dan kualifikasi yang Anda miliki.

5. Ceritakan mengapa perusahaan ini harus menerima Anda sebagai karyawan?
-  ceritakan tentang keahlian dan pengalaman yang dimiliki dengan kaitannya dengan kebutuhan perusahaan ini.

6. Ceritakan tentang apa yang Anda harapkan dari perusahaan ini?
-  ceritakan tentang keinginan Anda untuk memberikan kontribusi pada perusahaan, menambah efisiensi kerja, dan memberi kepuasan bagi perusahaan dan diri sendiri.

7. Ceritakan tentang gaji yang diharapkan dari persahaan ini?
-  Mintalah nilai pertengahan dari gaji karyawan perusahaan sekarang. Tanyakan lebih dulu ke karyawan lain sebelum wawancara berapa standar gaji disini.

8.Ceritakan  tentang prestasi kerja yang pernah Anda buat?
-  ceritakan tentang prestasi kerja yang pernah dibuat hubungannya dengan kerja yang ada di perusahaan ini.

9. Ceritakan tentang alasan kepindahan dari pekerjaan lama?
- saya merasa tertantang untuk mendalami pekerjaan ini. Berikan jawaban yang memberi dampak positif dan disenangi pewawancara.

Pertanyaan yang Sering Muncul Dalam Wawancara

TEST MASUK PERUSAHAAN DAN CPNS
1. Pertanyaan Berkaitan dengan Motivasi

A. Apa yang membuat tertarik dengan perusahaan ini?
B. Tanggung jawab apa yang Anda anggap penting dalam pekerjaan?
C. Sebutkan hal-hal yang memotivasi dalam bekerja.
D. Apa yang dapat memotivasi Anda dalam menyelesaikan tugas sulit?
E. Apa alasan Anda keluar dari pekerjaan sebelumnya?
F. Apa yang memotivasi Anda dalam sukses dalam pekerjaan?
G. Apa arti pekerjaan buat anda?

2. Pertanyaan berkaitan dengan tekanan tugas

A. Pernakah Anda bekerja dibawah tekanan dengan target?
B. Apakah Anda dapat bekerja dibawah tekanan target?
C. Seandainya ada konsumen yang marah karena hal yang bukan dilakukan Anda, bagaimana menyikapinya?
D. Seandainya Anda mendapat tugas yang tidak Anda harapkan, apa yang Anda lakukan?
E. Dalam lingkungan kerja apa, Anda merasa nyaman?
F. Masalah terbesar apa yang pernah Anda hadapi, bagaimana menghadapinya?

3. Pertanyaan yang berkaitan dengan aspek inisiatif adalah;

A. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?
B. Darimana Anda mengetahuinya?
C. Pendidikan dan pelatihan mana yang Anda ikuti?
D. Bagaimana Anda menilai suatu perusahaan yang diharapkan menjadi tempat kerja?

4. Pertanyaan yang berkaitan dengan kualitas kerja adalah;

A. Apa pengalaman kerja Anda sebelumnya?
B. Apa tanggung jawab Anda pada posisi terdahulu?
C. Bagaimana sikap Anda kalau ditempatkan di cabang perusahaan yang jauh dari lokasi Anda?

5. Pertanyaan yang berkaitan dengan aspek kepercayaan diri adalah;

A. Berikan contoh pekerjaan telah Anda selesaikan dengan sukses?
B. Sebagai apa Anda pada saat itu?
C. Jelaskan pemahaman Anda tentang kesuksesan dan kegagalan dalam satu tugas?
D. Apa pendapat Anda tantang ukuran kesuksesan ?

6. Pertanyaan yang berkaitan dengan kemampuan memecahkan masalah dan mengambil keputusan;

A.  Ceritakan tentang hambatan yang pernah dialami waktu kuliah dan cara mengatasinya?
B. Ceritakan bagaimana Anda pernah memecahkan masalah yang sulit?
C. Jelaskan tentang suatu persolan yang pernah hadapi dan cara mengatasinya?

7. Pertanyaan yang berkaitan dengan pencapaian keberhasilan adalah;

A. Sebutkan prestasi yang pernah Anda capai?
B. Apakah Anda pernah menyelesaikan suatu persoalan yang sulit yang menurut Anda tidak dapat mengatasinya?
C. Menurut Anda apa tantangan terbesar dalam pekerjaan?
D. Apa kegagalan besar yang pernah alami?
E. Bagaimana Anda menunjukkan keinginan dalam pekerjaan?
F. Apakah Anda termasuk orang yang berani dalam mengambil resiko?

8. Pertanyaan berkaitan dengan hal menggali aspek menggali aspirasi diri, adalah;

A. Mengapa perusahaan harus memilih Anda?
B. Bagaimana pendapat Anda tentang perusahaan ini?
C. Sebutkan kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri anda?

9. Pertanyaan yang berkaitan dengan aspek sosialisasi diri terhadap lingkungan adalah;

A. Kegiatan apa yang sering diikuti di lingkungan rumah Anda?
B. Sewaktu kuliah, kegiatan apa saja yang diikuti? Seperti apa posisi Anda di kegiatan itu?
Apa saja yang dilakukan di waktu senggang?

10. Pertanyaan yang berkaitan dengan kepemimpinan dan kemandirian adalah;

A. Kualitas apa yang dibutuhkan seseorang pemimpin?

B. Apakah perlu pengawas dalam bekerja?
C. Bagaimana cara memotivasi seseorang?
D. Bagaimana cara mendelegasikan suatu tanggung jawab ?
E. Menurut Anda, atasan seperti apa yang sulit untuk diajak kerjasama?
F. Siapa yang mempengaruhi Anda dalam mengam
il keputusan?
G. Dalam hal apa saja orang itu Anda ikut sertakan?

Baca juga :

-Cara Hasilkan Uang di Internet dengan Mudah klik disini