Monday, September 28, 2015

TES KESEHATAN DAN BAHASA INGGERIS


TEST MASUK CPNS DAN PERUSAHAAN

Tes Kesehatan


Pada dasarnya tes kesehatan ini adalah anugerah dari Allah SWT, karena kondisi kesehatan kita tidak bisa kita rekayasa dalam waktu yang singkat, tapi kita harus usahakan dan pelihara dari awal.
Jika kita masih muda dan tidak pernah mengidap penyakit serius dan tidak pernah dirawat di rumah sakit, tidak mengkonsusi barang terlarang/narkoba, maka kita tidak perlu khawatir.
Tes kesehatan diadakan oleh perusahaan untuk mengetahui keadaan dan kondisi kesehatan, kebugaran calon karyawan.
Adapun tes kesehatn yang sering diadakan dalam penerimaan karyawan Bank atau suatu perusahaan adalah :
1. Tes kesehatan bagian fisik.
Untuk mengetahui kedaan fisik seseorang tentng ada tidaknya cacat fisik. Hal ini meliputi kepekaan pendengaran telinga, hidung, gigi, mulut, leher, dada,mata [tes buta warna], pemeriksaan tekanan darah, dan abodemen.
2. Tes kondisi paru-paru.
Untuk mengetahui keadaan paru-paru, apakah mengidap tbc atau pernah mengidap, dan sesak napas.
3. Tes pemeriksaan darah.
Tes bertujuan untuk mengetahui kondisi dan analisa atas hematologi, serologi-immunologi, gula-darah, kolesterol, fungsi hati dan analisa urine.
4. Tes pemeriksaan ECG
Yang perlu dipersiapkan dalam pemeriksaan ini , biasanya sebelum pemeriksaan darah 10 jam sebelum itu kita makan makanan bergizi, sayur-sayuran, dan buah yang banyak, minum air kelapa, jangan minum beralkohol, janagan merokok, jangan begadang, janagn minum kopi, jangan makan goring-gorengan berminyak, cukup berolah-raga.
 TES BAHASA INGGERIS / TOEFL

Tes bahasa inggeris yang diladakan dalam tes penerimaan karyawan berbeda-beda setiap perusahaan dan posisi tertentu dalam perusahaan.

Pada hal tertentu perusahaan hanya melakukan tes bahasa inggeris tanpa tes toefl, tetapi pada posisi lainnya disertai dengan tes toefl.

Kalau perusahaan hanya melaksanakan tes bahasa inggeris saja, maka kita cukup mengulang-ulang pelajaran yang pernah didapatkan waktu sekolah, dan biasanya materinya hanya sekitar kemampuan bahasa inggeris dasar yang meliputi structure dan tenses.

Namun seandainya perusahaan mengadakan juga tes toefl karena keperluan komunikasi yang cukup intensif dengan orang asing atau keperluan lainnya.

Adapun tes Toefl meliputi atau di bagi dalam beberapa bagian yaitu:

1. Listening comprehention untuk menguji kemampuan dalam menyimak pembicaraan dalam bahasa inggeris.

2. Reading comprehension yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca dalam bahasa inggeris. Nilai minimal untuk lulus tes toefl ini yaitu 500-550.

3. Structure and Written Expression bertujuan untuk mengetahui kemampuan gramatikal dalam bahasa inggeris.

Untuk menghadapi tes toefl kita harus membeli buku tentang toefl seandainya belum pernah ikut kursus toefl.





No comments:

Post a Comment

SUP SEAFOOD KUAH TOM YAM