Tuesday, October 17, 2017

Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi





Putra Indonesia, Muhammad Abdul Faqih, meraih juara ketiga kategori tahfizh 30 juz pada Musabaqah Raja Abdul Aziz Internasional bidang Quran di Masjidil Haram, Arab Saudi, 11 Oktober 2017. Foto/istimewa

  Muhammad Abdul Faqih berhasil mempersembahkan medali buat Indonesia dengan meraih juara tiga kategori tahfizh 30 juz Alquran pada Musabaqah Raja Abdul Aziz Internasional Bidang Alquran di Masjidil Haram, Arab Saudi, Rabu 11 Oktober 2017.

Prestasi ini sangat membanggakan bangsa Indonesia,  banyak pihak, termasuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sangat senang dan bangga dengan torehan prestasi ini.

"Saat diberikan kabar gembira ini, (Panglima TNI-red) langsung memberikan ucapan selamat untuk disampaikan kepada Faqih," ungkap KH Deden M Makhyaruddin, Ketua Indonesia Murojaah Foundation dalam keterangan tertulis, Jumat (13/10/2017).

Deden pun membacakan pesan tertulis yang disampaikan Gatot. "Subhanallaah. Hebat. Selamat ya. Ini berkah besar untuk Indonesia," kata Panglima TNI dalam pesan pribadinya kepada Indonesia Murojaah sebagaimana dituturkan kiai muda dari Sadeng, Bogor itu.

Menurut dia, Gatot dikenal akrab dengan ulama dan para penghafal Alqran. Saat ini Gatot juga menjadi  Dewan Pelindung Indonesia Murojaah.

Rencananya Muhammad Abdul Faqih dan rombongan akan tiba di Jakarta pada Senin 16 Oktober pagi nanti.

"Insya Allah, kami, Indonesia Murojaah, akan menyambutnya di Bandara Soekarno Hatta bersama para hafizh juara International 30 juz tahun-tahun sebelumnya. Akan bergabung bersama kami dalam kelompok para huffazh juara dunia kategori 30 juz pengharum bangsa dari masa ke masa,” kata Kiai Deden yang juga juara pertama tahfizh dan tafsir 30 juz tingkat Internasional di Maroko tahun 2011.
[dikutip dari sindonews.com]















No comments:

Post a Comment