Monday, November 19, 2018

MENGAPA PEREMPUAN TERLIBAT PERSELINGKUHAN???

 Mengapa Perempuan berselingkuh ???

karena tak lagi merasakan keintiman secara emosional dengan pasangannya.

Web MD melansir, perempuan berselingkuh karena sang suami tak lagi bisa memberikan hal yang diinginkan. Yaitu kasih sayang dan perhatian. Selain itu, perasaan kosong secara emosional juga menjadi pemicu sikap mendua seorang perempuan.

Perempuan memiliki kecenderungan berselingkuh untuk mencari apa yang hilang dengan mencoba menjalin relasi baru dengan lelaki yang bukan pasangannya. Demikian hasil studi yang dilakukan antropolog Helen Fisher, seperti dilansir Telegraph.

Lain lagi kata Lovepanky, yang menulis penyebab perempuan berselingkuh adalah sifat perempuan yang memang haus akan pujian. Inilah yang kerap tak disadari lelaki. Jika suami tidak cukup memberikan pujian, padahal istri sudah berpenampilan baik untuknya, bisa timbul keinginan mencari sosok lain yang bisa memberikan pujian.

Namun, menurut Helen Fisher, tak mudah bagi perempuan memutuskan untuk mengkhianati ikatan pernikahan. Perempuan membutuhkan waktu lama dan cenderung berpikir keras untuk mengetahui risiko dari perselingkuhan.

Melansir Divorcemoms, hal-hal di bawah ini juga merupakan alasan perempuan berselingkuh.

Balas dendam. Lelaki lebih dahulu berselingkuh bisa menjadi alasan perempuan menjalin relasi dengan yang lain. Perasaan sedih, marah dan kecewa mengetahui bahwa pasangannya telah berselingkuh menjadi pengalaman yang buruk. Sulit dimaafkan dan timbul dendam. Sehingga melakukan hal yang sama, berselingkuh juga.

Seks. Berbeda dengan pria, wanita membutuhkan hubungan seks yang disertai dengan ikatan emosional. Jika ia tidak mendapatkan hal tersebut dari pasangan, ada kecenderungan ia akan mencari pria yang dapat memenuhi keinginan tersebut.

Bosan. Ketika relasi sudah berlangsung lama, dengan rutinitas sama setiap hari, maka lama-kelamaan akan menimbulkan kebosanan. Sarapan dengan orang yang sama, berakhir pekan bersama dan melakukan kegiatan sehari-hari bersama.

Mandiri secara finansial. Di saat seorang perempuan bergantung secara materi dengan pasangan, ia akan lebih susah menyatakan keinginan dan pendapatnya.

Tapi ketika perempuan bekerja mampu membiayai diri sendiri, jika ia tidak puas di dalam suatu hubungan, ia bisa memutuskan untuk hidup sendiri dan menjalin relasi dengan pasangan lain.
(Sumber : beritagar.id)

No comments:

Post a Comment